Tenjinkai Jepang Akui Puas Dengan Lulusan Akper Notokusumo

Posted on Posted in Berita

foto jepang

Tenjinkai Jepang Akui Puas Dengan Lulusan Akper Notokusumo

Social Walfare Corporation Tenjinkai Jepang mengaku puas dengan lulusan dari Akademi Keperawatan Notokusumo yang sudah bekerja di sana. Pernyataan tersebut disampaikan disela-sela acara kunjungan kerjasama internasional oleh Mr. Takata Yoshihiro, selaku General Manager Social Welfare Division Tenjinkai Group serta pananggung jawab atas EPA dan program kerjasama dengan AKPER Notokusumo. Menurut Mr.Takata Yoshihiro alumni dari AKPER Notokusumo yang sudah bekerja di Tenjinkai Group memiliki prestasi  kinerja yang baik dan berdedikasi, sehingga ke depan diharapkan lulusan dari AKPER Notokusumo yang akan bekerja di Tenjinkai Group semakin banyak.

Seperti diketahui bahwa pada hari Jum’at tanggal 19 Agustus 2016, AKPER Notokusumo mendapat kunjungan dari Social Walfare Corporate Tenjinkai Jepang. Kunjungan tersebut sebagai bagian program kerjasama yang sudah terbina antar kedua belah pihak. Maksud dari kunjungan tersebut diantaranya adalah, pihak Tenjinkai ingin melihat secara langsung program pembelajaran bagi mahasiswa yang ada di kampus AKPER Notokusumo. Kunjungan kerjasama tersebut diterima langsung oleh Ketua Yayasan Notokusumo (Drs.Sedianto Soetio) dan Direktur AKPER Notokusumo, Giri Susilo Adi,.S.Kep.,Ns.M.Kep beserta  jajarannya.

Dalam kunjungan tersebut disampaikan tentang profil AKPER Notokusumo dan sistem pembelajaran yang ada di sana. Selain itu dijelaskan pula bahwa salah satu mata kuliah tambahan yang diberikan ke mahasiswa adalah Bahasa Jepang. Mata kuliah tersebut diberikan mengingat saat ini serapan lulusan AKPER Notokusumo untuk bekerja di Jepang cukup tinggi, sehingga diharapkan bisa mendukung dan mempersiapkan mahasiswa yang minat bekerja di Jepang.

Selain melihat kegiatan pembelajaran, dalam kunjungan Tenjinkai tersebut juga diajak melihat pameran hasil riset penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen dalam bidang keperawatan lansia. Hasil penelitian yang dipamerkan diantaranya adalah penggunaan jahe merah sebagai anti nyeri pada lansia, efektivitas senam otak pada lansia, dan efek pemanfaatan kombinasi terapi pijat punggung dan dzikir untuk menurunkan stres pada lansia. Pameran  tersebut sebagai bagian komitmen kerjasama kerjasama dalam pengembangan penelitian pada bidang asuhan keperawatan lansia. Perluasan kerjasama hubungan internasional yang dilakukan  tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dari AKPER Notokusumo untuk memberikan kesempatan yang luas bagi mahasiswa bersaing di era global.